A M P U R A
(Asosiasi Mahasiswa dan Pemuda Nusantara)

By IT Pomosda 09 Mar 2016, 11:50:45 WIBampura

A M P U R A

Keterangan Gambar : ampura


Mahasiswa dan pemuda merupakan salah satu unsur dari anggota masyarakat yang harus menjadi teladan yang baik bagi dirinya sendiri, keluarga, lingkungan dan nusantara pada umumnya. Sehingga di dalam sebuah Kampus dan di masyarakat Mahasiswa dan pemuda dituntut untuk aktif mengikuti organisasi,  dengan harapan apabila terjun dimasyarakat atau di lapangan pekerjaan mereka sudah siap berinteraksi, beradaptasi dan mampu memberi kemaslahatan di lingkungan tersebut. Baik kemaslahatan lahir (membangun dan mengembangkan IPTEK) serta kemaslahatan bathin (membangun kekeluargaan dan keguyup rukunan).

AMPURA (Asosiasi Mahasiswa dan Pemuda Nusantara) merupakan Organisasi (wadah sekelompok mahasiswa, pemuda dan remaja serta mereka yang berjiwa pemuda) yang bergerak dalam gerakan kebaikan, uswatan, dharma yang bersedia membuat kemaslahatan untuk masyarakat Nusantara.

Sekelompok mahasiswa, pemuda dan remaja serta mereka yang berjiwa pemuda yang memiliki  potensi yang mesti dikembangkan dan dalam domain berjuang dengan membangun belajar mengenal diri yang dibangun di dalam komunitas atau kelompok dalam hal ini adalah yang memiliki pendekatan hikmah tauhid membangun kesadaran ilahiyah “AL – ARIF BILLAH” sehingga mampu mengembangkan potensi – potensi yang ada baik mikro ataupun yang makro dengan kearifan – kearifan.

Dengan mampu mengembangkan potensi diri dan lingkungan yang ada, diharapkan mahasiswa dan pemuda dapat membangun akhlak, watak dan perilaku yang baik dalam kehidupan bersosial masyarakat.  Sehingga mampu membangun dirinya, keluarganya, lingkungannya, bangsa dan negaranya menuju Nusantara yang “Baldatun Warobbun Ghafur”.

AMPURA (Asosiasi Mahasiswa dan Pemuda Nusantara) dibentuk untuk :

 

  1. Mewadahi mahasiswa dan pemuda yang bertauhid dan menegakkan kebenaran dalam menjalankan keberagamaan Al – Haq min robbika.
  2. Mewadahi mahasiswa dan pemuda yang mau berfikir terbuka, tidak kaku, jumut, tidak fanatik.
  3. Mewadahi mahasiswa dan pemuda yang mau menegakan keadilan dan kebenaran. 

 

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

LiveZilla Live Chat Software

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pengembangan manakah yang ingin anda dahulukan ?
  Maps Data Warga
  Data Warga
  Android

Komentar Terakhir